THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

31 Oktober 2009

Pakaian Tertutup Kurangi Resiko Kelainan Kulit

Situbondo - Paparan sinar matahari dalam jangka waktu lama dan terus-menerus dapat menyebabkan kelainan kulit yang lama-kelamaan bisa menimbulkan tumor kulit. Kemudian untuk mengurangi dampak dari paparan sinar matahari pemakaian pakaian tertutup telah terbukti mengurangi resiko terkena kelainan kulit.
Demikian disampaikan pakar kesehatan Universitas Ibrahimy Situbondo (UIS), dr. Faisal nasrullah ketika mengemukakan busana syar'i dalam perspektif kesehatan dalam Seminar dan Diskusi ”Gaul Oke, tapi Syar’i” di Kampus Terpadu UIS Selasa (27/10/2009).
Lebih lanjut Dosen Pendidikan Dokter UIS ini menuturkan saat ini masyarakat khususnya remaja cenderung banyak yang memakai baju yang terbuka dan juga ketat. Padahal dalam segi kesehatan hal tersebut dapat mengganggu kinerja organ tubuh. ”Kulit yang tidak tertutupi pakaian karena terkena sinar ultraviolet lama-kelamaan akan terjadi kelainan kulit. Sedangkan penggunaan pakaian ketat akan menggangu kelancaran aliran darah yang mengalir dalam tubuh,” urai Faisal.
  Faisal memaparkan sebagai seorang manusia dalam berpakaian tetap perlu menjaga kesehatan. ”Memakai pakaian yang bersih, memakai pakaian yang tidak ketat karena jika ketat akan menyebabkan timbulnya jamur dan pada intinya kita memakai pakaian syar'i itu pakaian yang bersih,sehat serta tertutup,” tutur Faisal. (vic)

0 komentar: